Kamis, 30 April 2015

Wisata Religi

Menyinggung tentang pariwisata, mungkin dibenak kita jarang memikirkan tentang wisata religi. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi dalam wisata religi ini seperti kemekkah dan ke maddinah. Tapi banyak pula tempat wisata religi yang bisa membuat hati kita sejuk seperti di sawangan lebih tepatnya mesjid kubah emas.


Wisata religi di kubah emas ini atau lebih jelasnya di masjid Dian Al Mahri. Selalu dipadati oleh peziarah yang ingin sekedar berdoa maupun berlibur dengan keluarga. Pada tanggal 26 April 2015 lebih tepatnya hari rabu masjid ini banyak sekali dikunjungi oleh keluarga dari berbagai kota. “Ibu memilih masjid ini karena tepatnya sangat tenang dan bisa menjadi tempat untuk lebih rajin membaca al quran. Karena dengan kita melakukan pengajian yang berpindah-pindah tempat, menjadikan ibu dan jamaah lain lebih semangat dalam beribadah, disamping itu pula tempatnya banyak yang dipenuhi banyak tanaman” Ujar Bu Wiwit Nurumi Jamaah yang baru datang ke masjid Dian Al Mahri ini.

Disebut dekat dengan perkotaan juga bisa, karena mesjid kubah emas ini dekat dengan kota depok hanya dengan menaiki motor maelalui jalur sawangan, pengunjung bisa menempuh waktu 20 menit. Pada hari minggu tersebut sangat ramai dipenuhi pengunjung. Terdapat pengunjung juga yang merupakan sebuah Mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka di depok. "Karena sangat dekat sekali dengan kostan saya di daerah depok tidak ada salahnya untuk shlat maghrib dimasjid yang sering didatangi pengunjungi ini, sekalian melihat indahnya rumah Allah SWT yang megah ini" Ucap Ihsannudin Mahasiswa.

Mungkin saran dari redaksi terhadap pengelola masjid ini agar dapat menjaga agar kesucian sekitar masjid bisa terjaga dengan sangat baik. karena dengan banyaknya pengunjung yang datang banyak juga sampah yang ber serakan. itu yang ditakutkan oleh redaksi kami. Berikut Reportase dari kami semoga para pembaca bisa terhibur.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar