Jumat, 03 Juli 2015

"Sunday Morning" di GBK

Sedikit pengetahuan tentang stadion bung karno ini mari kita baca sedikit sejarah stadion kebanggan rakyat Indonesia ini. Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah sebuah stadion serbaguna di Jakarta, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno. Stadion ini umumnya digunakan sebagai arena pertandingan sepak bola tingkat internasional. Stadion ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama stadion ini diubah menjadi Stadion Utama Senayan.

Lalu saya beserta teman saya pun inin merasakan rasannya berolah raga pagi di stadion tersebut. Hari itu tanggal 14 Juni 2015 kami pun langsung berangkat dari kosan saya yang berada di daerah pondok cina menuju stasiun pondok cina itu sendiri dan berhenti di stasiun Sudirman. kami pun langsung berlari kecil atau bisa juga disebut dengan jogging. Saya berangkat dengan sahabat saya yang bernama Kurnia dan akan bertemu sahabat saya di GBK yaitu Okstario dan Hanif karena mereka berdua tidak berangkat bersama saya dan Kurnia. Suasana Car Free Day didaerah sudirman ini sangat menyenangkan terlebih untuk menghilangkan penat dari capenya perkuliahan.

Banyak juga pelari atau orang yang berdagang diarea sekitar GBK karena dilihat dari pengunjung yang datang tidak memungkinkan banyak orang yang hanya datang kesitu untuk berwisata kuliner. Setelah kami puas berkeliling diarea stadion kami pun langsung jogging ke bundaran HI untuk melihat keadaaan disana apa sama ramainya dengan Gelora bung karno. Setelah kami sampai disana hampir sama saja dengan di Gelora Bung Karno tetapi tidak terlalu banyak seperti distadion. Mungkin hanya sedikit yang bisa saya jelaskan dari perjalanan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar